Do what makes you HAPPY.. Be with who makes you SMILE.. Laugh as much as you BREATHE.. Love as long as you LIVE.. Life is just too SHORT to be SOMEONE ELSE.. Look at ME, see WHO THE REAL ME.. And IT'S ME.. :)

Petualangan di Bromo ( part 3 )

Nah, setelah dari sunrise nya, kita pergi ke Padang Pasir dan Padang Rumput
Pertama, hardtop menuju ke arah Padang Pasir
Turunnya cukup jauh -_- Jadi, kita mampir dulu lah
Buat
narcissistic sebentar bareng Om Antok dan Om Soleh
Waktu itu Mama sama Ayah nggak turun karena capek hahaha
Kemudian, setelah berfoto-ria kita melanjutkan perjalanan
Agak lama setelahnya, kita sampe di pintu gerbang menuju Padang Pasir
Peraturannya, kita nggak boleh pake mobil pribadi
Wajib pake hardtop, tapi motor untuk touring diizinkan masuk

Lalu, kita ngikutin jalan penuh pasir
Kanan kiri depan belakang isinya lautan pasir
Entah apa yang jadi patokan Kak Anggri
Dan entah kemana Kak Anggri ngebawa kita -_- Pasrah..

Setelah kita hangat ( dari suhu lima derajat ) di dalam hardtop
Sampailah kita ke suatu Padang Pasir yang isinya yah pasir semua
Tapi di sana kita bisa liat bukit-bukit yang tinggiii banget
Ada pembiasan cahaya matahari dan embun dari dinginnya cuaca
Warna pembiasannya mirip sama warna pelangi
Ada di bawah-bawah gunung ( apa bukit ya? entahlah )
Itu situasi di samping kanan ( entah pula di utara, timur, barat apa selatan )Kalo situasi kiri kita ada Pura
Awalnya Mama sama aku pengen masuk liat Pura nya
Tapi karena Ayah udah duluan ke sana
Ayah bilang kalo Pura nya biasa, nggak kayak Pura di Bali
Malah kayak Pendopo tepatnya
Mau ke sana bisa naik kuda, naik motor atau naik kaki ( ? )

Oh, aku juga belum cerita kalo sebagian besar penduduk di Bromo
Penduduk aslinya itu Suku Tengger beragama 100% wajib Hindu
Konon kalo nggak Hindu ( atau pindah agama ) kalo mau menetap di sana
Itu dilarang, katanya untuk mempertahankan tradisi
Yah baguslah, daripada tradisi dirusak sama manusia-manusia bermata emas
Manusia yang nggak cinta Tanah Air nya sendiri cuih -_-
Maaf copy-paste , TKP nya klik di sini ya :D

Nah, Pura nya itu digunakan untuk acara adat Kesadha
Jadi, penduduk Suku Tengger bakal jalan dari desa nya
Sampe ke Padang Pasir nya itu sampe lagi ke Pura
Terus baru buang sesajennya, supaya Bromo enggak marah
Kata Kak Anggri, Kesadha diadakan bulan Agustus ( kalo nggak salah )

Sebenernya pengen liat sih tapi woy gile aje, kelas XII coy !

Lanjooot, nah habis puas foto-foto di Padang Pasir
Kita pergi lagi pake hardtop ke kawahnya, ke pusat debu hitam

Sumpah, nekad banget mau foto di sana
Sebenarnya sih kalo sekilas dipandang cuma kayak asap biasa

Tapi itu aslinya debu vulkanik yang mengandung banyak sulfur
Dan zat-zat bahaya lainnya
Walaupun kata Kak Anggri debunya dingin
Tapi untuk kita yang ( mengakui deh ) anak kota
Kita belum bisa beradaptasi dan nggak kuat kulitnya kalo kena debu
Jadi aku pasanglah itu jaket sampe leher, pake masker
Gloves
aku erat-eratin, pake kacamata supaya nggak kena debu -_-
Kejadian seremnya, pas lagi foto-foto di debu hitamnya itu
Tau-tau ujan debu mendadak ! Kena pipi rasanya periiiih banget
Akhirnya yah masuk ke hardtop lagi dan kita ngelanjutin jalan
Menuju ke Padang Rumput, lumayan jauh juga sih

Sampe di Padang Rumput, kita makan roti sedikit deh
Mag ku kayaknya kambuh, jadi yah ngganjel dikit pake roti
Kemudian, seperti biasa kita ambil foto di sana

Nah, di Padang Rumput ini ada banyak tanaman Pakis
Pakisnya warna coklat dan gersang gitu
Tapi kata Kak Anggri, tanaman di Bromo emang gitu
Nanti kalau ujan, tanaman Pakisnya kembali jadi hijau
Lalu, di Padang Rumput itu juga banyak bukit hijauDi samping kita juga ada Bukit Teletubbies
Dinamakan begitu karena mirip sama bukit di akhir film Teletubbies

Kalo di atas ada dua Danau
Entah danau apa namanya lupa
Katanya sih yang danau depan ( danau awalnya ) kotor
Yang kedua juga lumayan kotor
Gara-gara sudah tidak terawat lagi karena jauh
Untuk mencapai danau itu bisa naik motor lompat-lompat
Tapi karena Kak Anggri bilang danau nya nggak terlalu bagus
Yah sudah, kita nggak ke sana deh -_-

Setelah itu, kita balik pulang ke hotel
Dan nggak kalah kerennya, di hotel aku nemuin pujaan hati ku yang baru !
Oke, bagi yang ngebaca nggak usah deg gitu juga kali hahaha
Kan wajar kalo aku jatuh cinta jleb pada pandangan pertama ! :D

Aku emang nggak tau namanya, dia juga nggak tau namaku
Tapi dia menarik ku ketika pertama kali kami bertatap mata
Dia mengajakku main ! Kyaaaaaaaa ! :D
Aku langsung jongkok dan tanganku langsung dimainin sama dia !
Karena kasian nanti dia ngegigit sarung tangan ku yang banyak debu
Akhirnya aku copot sarung tangan ku

Nggak peduli seberapa dingin di sana
Yang penting aku sukaaaa banget sama dia !
Sampe aku lupa sama yang di rumah deh wahahahaha
Dia sampe ngegigit tangan ku, ngenyakar-nyakar tanganku
Tapi nggak apa-apa, dia lucuuuuuu banget, jadi aku maafin (-v-)
Yah, aku sadar diri, selucu-lucunya dia, dia sudah ada yang punya
Dan aku juga sudah punya di rumah Jakarta, dia-ku menungguku -_-
Akhirnya, walaupun kamu lucu, kamu suka main
Kamu menggemaskan, kamu iiiiiiih sooo cuuuuteeee banget
Tapi kamu bukan milik ku, dan aku harus pergi
Background Music :
Perpisahan Termanis

Akhirnya aku meninggalkan dia dengan berat hati
Dan kami pergi ke Surabaya untuk mengejar kereta besok pagi