Do what makes you HAPPY.. Be with who makes you SMILE.. Laugh as much as you BREATHE.. Love as long as you LIVE.. Life is just too SHORT to be SOMEONE ELSE.. Look at ME, see WHO THE REAL ME.. And IT'S ME.. :)

Petualangan di Bromo ( part 1 )

Libur telah tibaaaaaaa ! :D
Akhirnya aku ada kesempatan juga untuk liburan
Ke suatu tempat yang udah aku idam-idamkan!

Selama 2,5 tahun aku di Jawa Timur
Aku dan Mama selalu pengen ke Bromo
Tapi entah kenapa, rejeki selalu tertunda -_-

Dan Alhamdulillah, kemarin tanggal 1 Juli 2011
Aku dan keluarga berangkat semua ke Bromo

Yah, niat awalnya sih nggak ke Bromo
Tapi ke Malang karena ada undangan pernikahan

Pas undangan pernikahan
Aku ketemu sama temen-temen kantor lama
Di cabang-cabang timur :D
Semuanya berkumpul dan makan bareng-bareng

Finally, semua undangan udah selesai
Dan akhirnya Ayu, Mama, Ayah, Om Antok dan Om Soleh
Berangkat naik Avanza tersayang ke Bromo :D

Di perjalanan, hmmm.. Entah ada apa
Toh, aku tidur ( dan memang selalu tidur deh ? )

Kemudian begitu aku sadar, aku dah nyampe di pegunungan nya
Muter-muter ga jelas bikin puyeng

Banyak inbox, tapi nggak bisa bales
Yah apa boleh buat kan nggak ada signal -_-

Dan kebiasaan seperti biasa,
Kalo aku udah nyampe tempat dingin
Abis bangun tidur pasti dengan suara melas berkata :
"ayu mau pipis"
semobil bukannya cepetan nyari pom malah ngakak! -_-

Setelah sampe di pom ( setelah aku selesai pipis )
Ayah dan Om beli sarung tangan dan topi

Akhirnya, kita nyampe di pintu gerbang :D
Awalnya mau nginep di tempat touring kantor kemarin
Tapi ternyata kita dijegat sama kakak-kakak cowok
Ngotot sih iya, tapi dari suaranya dan dari matanya
Dia kelihatan baik dan jujur deh

Dia bilang kalo inn di atas udah penuh
Jadi kita semobil harus ngikutin dia untuk nyari inn di tempat sebelah
Yah, karena toh kita pendatang jadi kita ngikutin aja dia
Dan luckily kita dapet inn apa hotel ya? Dua kamar, tiga beds :D

Kejadian waktu pertama kali nyampe
Dinginnya ga kerasa banget sih, yah cuma sebatas cool
Cuma pake shirt lengan panjang juga masih anget kok

Nah, ceritanya nih, kita udah check-in
Awalnya kakak itu nggak boleh masuk ke hotel
Gara-gara kakaknya dari Suku Tengger tapi pemilik hotelnya itu Suku Madura
Jadi mereka ada batasan-batasan perjanjiannya -_-

Tapi siapa sih yang tahan kalo Ayah udah ngomong?
Ayah cuma bilang sederhana :

" udahlah, bagi-bagi rejeki aja kalian ga usah ribut kenapa? "

Nggak pake bentak, nggak pake melotot, nggak pake nge-bossy
Tapi seisi hotel sama kakaknya udah takut melongo
Pada nurut semua -_- ( aku yang mikir, pemimpin hotelnya loh siapa ? )
Akhirnya kakak itu pun boleh masuk juga ke hotel..

Singkatnya kita naik ke room di atas puncak
Pas udah naik, kita turun lagi buat ke room 20 dan 21
Nah, nyebelinnya pas udah turun, kan aspalnya licin gara-gara debu
Tau-tau pas udah mau menuju room ada tangga dan selokan kecil
Aku nggak ngeliat sama sekali, ehhhh tau-tau * G E D U B R A K *

Oke, kalo moment nya cuma jatoh biasa itu tidak seru
Tapi ini jatoh ku, waow so amazing !
Sampe mengundang nganga dari penonton ( ? )
Gimana enggak? Orang jatoh ku sopaaaaan banget

Awalnya kaki bertumpu pada lutut
Persis kayak orang mau sujud, tapi badan ga nekuk bawah
Badannya nekuk atas gitu

Setelah ancang-ancang pendaratan pertama
Dilanjutkanlah dengan ancang-ancang jatoh kedua
Entah kenapa dari ancang-ancang pertama tiba-tiba
Jadi duduk attahiyatul akhir !? -_- ha ha ha

Setelah dikasih applause dari penonton
Akhirnya aku berdiri.. Bukan dengan mata pengen nangis
Tapi dengan cengengesan ku yang menipu ( ? )
Orang-orang pikir aku ga kenapa-napa
Tapi pas aku udah ke kamar, liat lutut ku dan lengan ku
Aku langsung teriak : " MAMAAAAAAAA ! "

Ha ha ha ha rupanya jeans ku sobek -_-
Lutut ku berdarah lengan berdarah lecet sana-sini
Berhubungan ini emergency dan nggak ada hospital
Maka seadanya sajalah, beli hansaplast di warung terdekat
Tapi, aku pikir, mungkin aja luka ini awal dari kebahagiaanku di sini :D

Setelah itu, kakak cowok itu pulang ( kak Anggri )
Dan kita pun akhirnya kita istirahat dan Om Antok juga Om Soleh cari makanan
Awalnya pengen nasi goreng, tapi ternyata udah nggak ada yang jual
Yah akhirnya dengan modal nekad, si emak ke restaurant hotel service aja
Pesen lima nasi goreng, trus minta anterin ke kamar deh

Jadinya Om Antok sama Om Soleh cuma beli cemilan
Dan beberapa bungkus Pop Mie aja
Malem-malemnya itu kita makan bareng-bareng
Para cowok makan di luar, yang cewek makan di kamar

Setelah itu, kita tidur semua
Tapi jam 23:28 aku kebangun ( kebelet pipis lagi )
Sebelum pipis, aku minum dulu
Padahal tadi minumnya masih hangat tapi pas udah di minum
Berasa kayak minum air es anjir !! -_-

Trus aku mikir-mikir, jadi ke WC apa kagak nih
Tapi karena vesica urinaria ku udah stationer maka nekatlah aku
Kayak orang mau perang dunia ketiga
Pake sendal, pake kaos kaki, dan sssuuuuuurrrr pipis deh

Nah, part 1 soal pipis udah terlewati ( legaaaa )
Ini dia ! part 2 nya yang menegangkan ! >_<
C E B O K N Y A G I M A N A ! ?
Air AQUA aja berasa kayak es gitu !
Masa' iya gue mau nyentuh air sedingin itu !?
Tapi nggak apa-apa, aku anggap itu semua cobaan dari Yang Maha Kuasa
Aku percaya pasti ada jalan keluarnya ( berasa kayak apa aja )

Akhirnya dengan mengumpulkan kekuatan mental
Dan dengan memenuhi seluruh keyakinan yang ada
FINALLY gue berhasil CEBOK dan nyiram pipis gue !!!

Alhamdulillah yaa Allah :'D

Nah, kembalilah aku tertidur
Tau-tau pas jam 02:25 aku ngedenger ayah ngebangunin Mama
Tapi karena masih jam segitu yah kita tidur lagi

Nggak lama, jam 03:05 ayah ngebangunin lagi
Tapi kan masih lama jam 04:00 nya! Ya kita tidur lagi

Eeeeeeeh ! Taunya hampir aja kelewatan jam 03:30
Kita dibangunin sama Kak Anggri nya :D

Mau tau kenapa kita bangun jam segitu?
Tunggu episode selanjutnya setelah ini ;)

To be continue ...