Do what makes you HAPPY.. Be with who makes you SMILE.. Laugh as much as you BREATHE.. Love as long as you LIVE.. Life is just too SHORT to be SOMEONE ELSE.. Look at ME, see WHO THE REAL ME.. And IT'S ME.. :)

Cerita dari Kakek dan Nenek (1)

Keledai

Pada suatu hari, ada dua keledai yang sedang melakukan perjalanan. Keledai pertama melakukan perjalanan dengan membawa garam di punggungnya, dan keledai kedua melakukan perjalanan dengan membawa spons di punggungnya. Mereka membawa dengan massa dan berat yang berbeda, namun dengan volume yang sama.

Setelah melakukan perjalanan jauh, keledai pertama mulai merasa lelah karena membawa beban lebih berat daripada keledai kedua, sehingga ia memutuskan untuk menepi dan beristirahat sebentar di sungai. Karena lelah dan cuaca yang panas, keledai pertama kemudian memutuskan untuk mandi di sungai tanpa melepaskan bawaannya, maka jadilah garam menyatu dengan air. Ketika keluar dari sungai, keledai pertama terlihat kaget dan gembira karena barang bawaannya menjadi sangat lebih ringan dari sebelumnya.

Melihat hal itu, keledai kedua merasa kesal dan melakukan hal yang sama seperti keledai pertama lakukan. Namun, apalah daya, spons tersebut malah menyerap air sungai dan menjadikan barang bawaan keledai kedua lebih berat dari sebelumnya. Maka dilanjutkanlah kembali perjalanan mereka berdua.